Tuesday, May 17, 2011

GEBYAR FESTIVAL MALANG KEMBALI VI TAHUN 2011(Malang Tempo Doeloe)

Festival Malang Kembali atau yang biasa disebut Malang Tempoe Doeloe ke VI Tahun 2011 akan digelar di sepanjang Jalan Ijen pada tanggal 19 -22 Mei 2011.




Festival Malang Kembali VI kali ini akan mengangkat temaKembalinya Kebanggaan Berbusana Tradisi



















Adapun Denah Lokasi Pelaksanaan Malang Tempoe Doeloe seperti tampak pada gambar di bawah ini:


Dalam Malang Tempoe Doeloe VI tahun 2011 ini juga disediakan TOUR GRATIS TAK OESAH BAJAR bagi Pengunjung Hotel yang berada di Kota Malang.

Sekilas Tentang Malang Kembali 2011
Malang kembali merupakan sebuah festival sejarah, seni budaya yang didalamnya berisi serangkaian kegiatan yang merupakan rekonstruksi kehidupan masyarakat Malang pada suatu kurun waktu tertentu. Kegiatan Malang Kembali VI merupakan event ke-6 setelah Malang Kembali 1, 2, 3, 4 dan 5 yang tiap tahun diadakan. Dalam event ini atmosfer yang disuguhkan adalah atmosfer tempo doeloe, mulai dari setting lokasi, dekorasi tiap panggung, dekorasi stand sampai dengan kostum pengunjung, semuanya dibuat mendekati suasanatempo doeloe. Disini pengunjung dapat menikmati berbagai suguhan antara lain panggung-panggung pertunjukan kesenian tradisional, lomba-lomba dan stand-stand yang menjual makanan minuman dan souvenir bernuansa tempo doeloe.

TEMA KEGIATAN
Tema yang diangkat pada Malang Kembali VI 2011 kali ini adalah Discovery Heritage. Menawarkan kesempatan untuk mendalami lebih jauh mengenai kekayaan warisan sejarah budaya Malang. Aktivitas yang dapat diikuti terdiri dari beberapa macam hal seperti tur budaya, kuliah umum, kelompok belajar, workshop, gelar tradisi, dan pasar rakyat yang pada tujuannya dilakukan untuk menyiapkan para pesertanya agar dapat meneliti lebih jauh lagi mengenai kebudayaan, kehidupan masyarakat, sejarah dan juga kesenian yang ada di wilayah Malang.

0 comments:

Post a Comment