Saturday, April 16, 2011

belajar nggak harus banyak BAYAR!!

Rasa prihatin pasti datang jika kita berbicara masalah pendidikan di negara ini.Pendidikannya semakin mahal dan banyak sekali anak-anak yang ingin sekolah tapi keinginannya tidak kesampaian. 
Pendidikan yang mahal akan menghambat anak-anak yang kurang mampu untuk bersekolah. 
lantas bagiamana nasib anak orang miskin, anak petani, anak nelayan, anak buruh. Bukankah mereka juga berhak mngenyam pendidikan tinggi. Apa mereka hanya berhak sekolah sampai SMP saja? Atau mereka hanya berhak kuliah di sekolah-sekolah atau kampus “pinggiran”. Apakah mereka tak pantas untuk sekolah di UI, ITB, UGM? Lantas dimana dan bagimana dengan amanat pembukaan UUD 1945 tentang mencerdaskan kehidupan bangsa. Atau yang berhak cerdas hanya mereka yang kaya saja. Yang miskin biar tetap bodoh dan miskin.
Oleh sebab itu disaat kita tidak dapat mengenyam pendidikan dibangku sekolah yang tinggi. kita harus bisa memanfaatkan apa yang ada disekitar kita untuk mendapatkan ilmu. yang penting ''dimanapun kita belajar,jadikan tempat yang menyenangkan'' dan bersyukurlah bagi kalian yang mempunyai ruang kelas untuk belajar!!!

0 comments:

Post a Comment